1.000 Anak Meriahkan Hari Anak Nasional 2017

Setiap tanggal 23 Juli kita memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Kita kembali diingatkan bahwa anak-anak juga memiliki peran penting dalam kehidupan. Mereka layak mendapat perhatian, bahkan kesempatan untuk ambil bagian dalam pembangunan. Bagaimanapun, mereka adalah generasi masa depan yang kelak memiliki tanggung jawab besar untuk merawat bangsa.

Tahun ini perayaan terasa berbeda. Lebih dari 1.000 anak berkumpul di Mall Alam Sutera, Serpong pada Minggu pagi (23/7) ikut memeriahkan HAN. Kegiatan ini digagas Forum Komsos Dekenat Tangerang (FKDT) dengan melibatkan 13 paroki serta Bina Iman Anak (BIA) se-Dekenat Tangerang. Meski baru diadakan pertama kali, acara tak hanya disambut antusias oleh anak-anak. Para pastor, orangtua, dan pendamping Bina Iman Anak pun menyambut dengan gembira. Mengumpulkan anak-anak se-dekenat Tangerang dalam waktu bersamaan di tempat yang sama tentu menjadi hal yang langka.

Kejutan ulang tahun untuk Romo Warno dan Romo Hary

Acara dimeriahkan oleh penampilan Sonus Chaeli Choir (Paroki Santa Odilia) dan artis cilik Calista. Anak-anak diajak bernyanyi, menari, bahkan membaca buku bersama. Tak ketinggalan, FKDT meluncurkan buku kumpulan cerita anak berjudul “Pelangi Kisahku”. Buku ini berisi 7 cerita karakter untuk anak Indonesia. Ada pula pemutaran 3 film pendek yang telah diproduksi FKDT. Karya fiksi pendek ini mengangkat 3 dari 7 karakter.

Penampilan Sonus Chaeli Choir

Helena selaku ketua pelaksana menyampaikan, tujuh karakter yang dimaksud adalah jujur, tekun, taat, sederhana, menyayangi, tanggung jawab, dan berbagi. Harapannya, nilai-nilai tersebut muncul dan terpelihara dalam diri anak-anak Indonesia. Dengan memasukkan 7 karakter ke dalam buku atau film, anak-anak dapat lebih mudah memahami dan mengaplikasikannya lewat perilaku sehari-hari.

Selamat Hari Anak Nasional. Semoga kebahagiaan menyertai anak-anak Indonesia. [GAN]