Rapat Karya Paroki Santo Agustinus 2017

Sebanyak 160 orang pengurus Dewan Paroki Karawaci, Gereja Santo Agustinus berkumpul di depan gereja pada hari Sabtu (4/11/17). Pagi itu Para Pengurus Dewan Paroki Harian, Dewan Inti dan Dewan Pleno Parokki Karawaci dijadwalkan melakukan keberangkatan untuk mengikuti  Rapat Karya di Hotel New Ayodha Puncak, Bogor. Rapat Karya yang diselenggarakan selama 2 hari, hingga Minggu (5/11/17) itu dihadiri oleh Romo Stefanus Suwarno, OSC dan dua Romo rekan di paroki, yaitu Romo Anton, OSC dan Romo Bowo, OSC.

Dalam sambutannya di saat pembukaan rapat karya, Romo Suwarno, OSC  menekankan  prioritas Paroki Karawaci  pada tahun 2018 yang akan datang adalah KELUARGA. Maka tahun 2018 menjadi Tahun Keluarga untuk Paroki Karawaci. Pada kesempatan itu juga Romo Suwarno menekankan pentingnya kerja sama yang baik antar pengurus dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada umat.

Sabtu sore hingga larut malam para pengurus sie dalam Dewan Inti menyampaikan program-program kerjanya di hadapan 90 pengurus lingkungan dan koordinator wilayah. Dan setelahnya acara dilanjutkan dengan diskusi antara pengurus Dewan Inti dengan seluruh pengurus lingkungan. Diskusi dibagi  dalam 7 kelompok. Setiap kelompok mendapatkan materi yang sama, yaitu : menyangkut kaderisasi dan regenerasi kepengurusan serta menyangkut masalah penghematan pengeluaran dan peningkatan pendapatan  paroki. Antusias para peserta rapat karya membuat diskusi di setiap kelompok terlihat sangat hidup.

Minggu pagi sebuah tim yang dibentuk oleh beberapa orang OMK paroki mengajak para peserta melakukan senam pagi  dengan cara yang unik. Senam bersama pagi itu menjadi sangat menyenangkan sekaligus mempererat kebersamaan para peserta.

Dan setelah sarapan, semangat pelayanan para peserta diteguhkan oleh Bapak Cosmas dan Bapak Anton dari Pusat Pastoral. Dalam sharing dang permainan, para peserta diajak untuk dapat bekerja sama, saling melayani  dengan penuh empati.

Rapat karya ditutup dengan perayaan ekaristi konselebrasi Romo Stefanus Suwarno, OSC dan Romo Antonius Budiman, OSC.