LOMBA CERDAS-CERMAT BIR

Rangkaian lomba BIA dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat untuk anak-anak Bina Iman Remaja (BIR) Paroki Karawaci. Perlombaan cerdas-cermat ini diselenggarakan pada hari Minggu, 3 Juni 2018 di SMP Strada Slamet Riyadi. Meskipun peserta berada pada jenjang usia kelas 5 SD hingga kelas 9 SMP, persaingan di antara mereka cukup ketat.
Cerdas-cermat ini dilaksanakan dalam kelompok regu yang mewakili wilayah masing-masing. Namun demikian pada babak penyisihan pertama, setiap peserta diwajibkan mengerjakan pertanyaan-pertanyaan tertulis secara individual. Nilai yang diraih oleh setiap anggota regu diakumulasikan dengan teman-temannya seregu. Dari akumulasi nilai itulah, regu yang memiliki jumlah nilai tertinggi dapat melaju ke babak berikutnya. Dari 33 peserta (11 regu), yang berhasil melaju ke babak semi final ada 18 anak. Mereka berada dalam 6 regu.

Perolehan nilai ketat terjadi pada babak final. Tiga regu yang mewakili wilayah Clara, Maria, dan Pius berlomba-lomba menjawab setiap pertanyaan untuk mendapatkan nilai tertinggi. Di hadapan juri, Bapak Yohanes Yatno (Ketua Sie Katekese Paroki Karawaci), dan para pendukungnya setiap anggota regu menyimak pertanyaan demi pertanyaan yang dibacakan, lalu berusaha menjawabnya dengan tepat.
Pada akhir babak final, nilai tertinggi berhasil diraih oleh BIR wilayah PIUS. Pada tempat kedua, dengan perolehan nilai yang terpaut tipis, dicapai oleh BIR Wilayah Clara. Tempat ketiga dimenangkan oleh BIR wilayah Maria.
Penyerahan hadiah dan piala untuk para pemenang lomba diberikan pada tanggal 29 Juli 2018 di Gerha, bersamaan dengan pengumuman pemenang perlombaan lainnya dalam rangkaian HUT 30 tahun Paroki Karawaci. (Ndari)