LOMBA FASHION SHOW BUSANA ADAT

Bertajuk “Kita Bhinneka, Kita Indonesia”, lomba ini digelar oleh panitia HUT 30 tahun bekerja sama dengan BIA Paroki di Gerha Santo Agustinus. Sebanyak 29 anak-anak usia TK hingga kelas 1 SD terdaftar sebagai peserta yang akan berlenggak-lenggok bak peragawan dan peragawati Paroki Karawaci.

Sejak pagi hari, Gerha dipenuhi oleh anak-anak dan orang tua serta pendamping BIA dari lingkungan maupun wilayah. Minggu pagi itu (29/7/2018) setiap sudut Gerha digunakan untuk mendandani dan merias anak-anak yang tampak lucu dan lugu. Kesibukan itu berlanjut hingga waktu perlombaan akan dimulai. Tepat pukul 11.00 WIB, Kak Firman dan Kak Ndari mulai menyapa semua peserta dan semua yang hadir di Gerha siang itu, dan memandu seluruh acara lomba hingga selesai.

Ibu Dilla Christina dari wilayah Lucia, Kakak Vina dari wilayah Fransiskus Asisi, dan Ibu Manalu dari wilayah Clara menempati tempat duduk di depan catwalk sederhana karya para pembimbing BIA Paroki Karawaci. Ketiganya diminta untuk menilai tata busana dan lenggak-lenggok anak-anak BIA memeragakan busana daerah yang dikenakannya.
Pemenang Lomba Fashion Show diumumkan di ujung acara. Beatrin A Nirwasita wilayah Markus diumumkan sebagai juara pertama. Juara kedua dimenangkan oleh Giovani H C dari wilayah Thomas Rasul. Dan pemenang ketiga Nehemia intan dari wilayah Fransiskus Asisi. (Ndari)