LOMBA MODERN DANCE OMK PAROKI KARAWACI

Dalam menyambut HUT Paroki Karawaci Ke-30 Tahun dengan Tema, “Bersatu Dalam Keragaman Mensyukuri Rahmat Tuhan”, Panitia Hut Paroki menyelenggarakan berbagai lomba yang dapat di ikuti, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua juga. Yup, salah satunya adalah Lomba Modern Dance.

Lomba ini diselenggarakan pada Tanggal 22 Juli 2018, di Gerha St. Agustinus. Lomba modern dance ini memang hampir selalu diselenggarakan di setiap HUT Paroki Karawaci dan diikuti pula oleh OMK wilayah yang ada di Paroki Karawaci. Dalam lomba kali ini, setiap tim Wajib beranggotakan minimal 6 orang peserta dance dengan 4 perempuan, dan 2 laki-laki. Ada ketentuan lainnya juga yaitu, memiliki unsur etnik, baik dalam kostum/pakaian, lagu dan aksesoris/properti. Tidak lupa juga harus ada Unsur 30 Tahun Hut Paroki. durasi menari setiap tim adalah 5 menit.
Waah seru ya! Lomba Modern Dance tapi tidak melupakan unsur daerah.

Ada 5 Wilayah yang berpartisipasi dalam Lomba Modern Dance ini. Mereaka adalag dari Wilayah Theresia, Wilayah Kristoforus, Wilayah Pius, Wilayah Philipus, dan Wilayah Lucia. Setiap wilayah menampilkan performance dance dengan sangat menarik, unik, dan penuh kehebohan. Beberap kejutan ditampilkan oleh tim-tim penari. Bukan hanya kostum yang berbeda-beda, riasan make up mereka juga cantik dan bikin makin keceeeh! Gerak tari dan properti yang kreatif dengan musik dan aransemen lagu yang menarik sehingga membuat juri dan penonton semua ikut terbawa suasana. Ini seperti menonton dance di televisi looh hihi karna kece-kece banget yang para penarinya dan sudah jago semua!

Dibalik keseruan dan kemeriahan acara Lomba Modern Dance, tentunya ada yang meluangkan tenaganya dan waktunya untuk membuat Konsep Acara nya dengan matang yaitu, teman2 OMK Karawaci. Mereka dari Seksi Kepemudaan & volunteer tiap wilayah.
Tidak lupa juga ada MC yang jago banget bikin ketawa dan bisa bikin penonton dan semuanya tertawa terbahak2, loh. Ini acara stand up comedy atau lomba dance ya? Hahaha, oke kembali ke topik. Pembawa Acaranya yaitu Jonathan Tom Apriano (Wil. Markus) dan Michelle Levine (Wil. Lucia). Mereka memang sudah klop ya! Bisa banget bikin suasana makin meriah. Cucoook banget.

Selain ada Pembawa Acara, tentunya ada Juri juga. Nah, 3 juri nya pun semuanya bukan dari Paroki Karawaci. Mereka adalah, Oliva Herda Oktavia dari Paroki Kutabumi, dan Gabriel Natanaelserta Chrisentia Flavia dari Paroki Bintaro. Woww! Ketiga juri tersebut sudah benar-benar memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Mereka sering mengisi acara dance di banyak tempat, menjadi juri dance, dan ada pula yang menjadi Pelatih Dance. Keceeh bingiiitsss! Di acara lomba kemarin pun, juri ikut meramaikan suasana lomba dengan menari. Ada yang battle dance, ada pula freestyle. Mantaaap pokoknya!
Dari hasil penilaian para juri, didapati Juara 1 Wilayah Philipus, Juara 2 Wilayah Lucia, dan Juara 3 Wilayah Pius, Ada juga Pemenang untuk kategori Supporter Terbaik yang draih oleh Wilayah Pius yang rame bangeeeet.

Pantun sedikit boleh ya, sebagai penutup tulisan ini hehehe.

Pak tani pergi ke sawah
Pulang-pulang membawa ikan
Jika tutur kata saya banyak yang salah
Mohon kira nya untuk di maafkan
Terimakasih, Derkah Dalem.

Penulis : Yuliana Florisca Indah