BUKA PUASA BERSAMA : Menghadirkan Gereja di Tengah Masyarakat

Menghadirkan Gereja di tengah-tengah masyarakat dapat dilakukan dalam pelbagai cara dan bentuk. Salah satu cara yang dilakukan oleh Sie HAAK Paroki Karawaci, Gereja Santo Agustinus bekerja sama dengan Wanita Katolik RI cabang Karawaci dan didukung oleh para pastor paroki dan segenap Dewan Paroki adalah mengadakan acara buka puasa bersama.

Bertempat di Gerha Santo Agustinus, sie HAAK Paroki Karawaci mengundang pengurus RT, RW dan warga sekitar. Diundang juga polsek Jatiuwung, serta Pokdar Kamtibmas. Tidak kurang dari 100 undangan hadir dalam acara pada Senin (27/5/2019) sore itu.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan kepedulian dan sikap toleransi Gereja Katolik terhadap umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ungkap Bapak Agus Djatmiko, ketua Sie HAAK Paroki Karawaci.

Acara yang hanya dipersipakan dalam waktu seminggu ini terbilang sukses dan berjalan dengan baik. Para tamu undangan terlihat sangat antusias dan menyambut gembira niat baik Gereja. “Selama tinggal di Perumnas Tangerang ini, baru sekali ini saya mau buka puasa di gereja, dan saya seneng,” ujar Bp. Romli, seorang warga yang juga anggota Pokdar Kamtibmas saat ngobrol bersama di pos keamanan sambil menunggu acara dimulai.

Saat adzan magrib berkumandang, santap bersama pun dimulai. Setelahnya, para undangan diberi kesempatan untuk shalat magrib sebelum acara dilanjutkan dengan pembagian kaos dan sarung secara simbolis oleh Pastur Suwarno, OSC.