Gathering Emaus Journey Angk. VI


Pada Sabtu, 5 Oktober 2019, komunitas Emaus Journey Paroki Karawaci Gereja Santo Agusinus menggelar Gathering Emaus Journey yang diikuti oleh 5 kelompok Bina Iman Remaja, 2 kelompok Orang Muda Katholik dan 17 kelompok dewasa dengan total peserta sebanyak 119 orang.

Dalam sambutannya, ketua panitia Gathering Emaus Journey, Ignatius Sujana mengharapkan agar para peserta Gathering Emaus Journey tetap semangat setelah menyelesaikan buku pertama dari tiga buah buku yang harus dipelajari.

“Kita semua berharap terjadi perubahan setelah Anda semua menyelesaikan buku pertama sehingga mempunyai kebiasaan membuka dan membaca Kitab Suci setiap hari,” kata Sujana.

Sementara itu ketua seksi Kerasulan Kitab Suci Paroki Karawaci, Winarti Digna, bersyukur bahwa banyak anak muda yang tertarik mengikuti Emaus Jorney. Digna mengharapkan agar para peserta Emaus Journey menggunakan kecanggihan teknologi digital untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Orang Muda Katholik dan Bina Iman Remaja adalah masa depan Paroki kita. Kami berharap sekaligus bersyukur anak-anak muda tertarik mengikuti komunitas Emaus Journey yang bertujuan membantu umat Katholik lebih menghayati firman-firman-Nya dan menerapkan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Digna.

Selanjutnya Koordinator Bidang Pewartaan yang salah satunya membawahi seksi Kerasulan Kitab Suci, Ignatius Dwi Triono mengharapkan para peserta Emaus Journey tidak hanya menghayati dan mengamalkan Firman Tuhan tetapi juga menjadi teladan bagi orang-orang di masyarakat.

“Kita tidak bisa hanya hidup di gereja dengan mengikuti misa dan kegiatan sehari-hari tanpa penghayatan Firman Tuhan dalam Kitab Suci. Saya mengharapkan para peserta Emaus Journey bisa memberikan contoh yang baik bagi umat lainnya,” kata Dwi.

Acara Gathering Emaus Journey Angkatan ke-VI ini dimeriahkan dengan pemutaran beberapa film pendek tentang kehidupan Yesus Kristus yang kemudian diiringi dengan tanya jawab seputar Kitab Suci.

Selain itu ada pula games mencari ayat dalam Kitab Suci dan pembagian souvenir bagi peserta yang selalu hadir dalam setiap pertemuan Emaus Journey sejak awal. Acara gathering diakhiri dengan foto bersama dan makan siang. (PJ)