Program Discovery Memanggil dari Seksi SKK


Halo, Bro and Sist…kalian sudah mulai pacaran? Ingin tahu gimana pacaran yang sehat? Penasaran dengan watak, sifat, kelebihan dan kekurangan si doi? Ajak aja pacar kalian ke Discovery…..dan temukan jawaban pertanyaan-pertanyaan itu di sana. Tapi…apa sih Discovery itu?

Mungkin tak banyak umat Paroki Karawaci yang mengenal bahkan mendengar yang namanya Discovery. Discovery adalah suatu program dari Komisi Kerasulan Keluarga yang diramu oleh Pastor/Romo Mark Vanden Berghe CICM, Alm dengan moto: “SELAMATKAN PERNIKAHAN ANDA SEBELUM PERNIKAHAN DIMULAI”. Program ini bertujuan membantu pasangan muda–mudi yang sedang berpacaran serius atau sedang mempersiapkan pernikahan, untuk mengenal diri dan pasangan serta belajar berkomunikasi dengan baik.

Ada 5 topik yang akan di bahas dalam Program ini yaitu Cinta Sejati, Pengenalan Diri, Harapan-harapan, Komunikasi, dan Seksualitas. Semua materi ini bersifat universal sehingga peserta yang ikut tidak hanya peserta yang memiliki pasangan seiman saja. Program ini di sajikan oleh fasilitator-fasilitator yang sudah mengikuti pelatihan di KAJ.

Bro and Sist….Program ini bukan seperti seminar yang hanya duduk mendengarkan materi saja, tetapi peserta diajak berinteraksi langsung dengan pasangan dan peserta lain, serta mendiskusikan pelbagai hal yang menarik dalam sebuah hubungan. Dari hasil diskusi tersebut biasanya akan ada hal-hal baru yang peserta temukan. Yang tak kalah menariknya lagi peserta juga bisa mendengarkan sharing kisah nyata yang di bawakan oleh pasutri di setiap topik. Yang pasti acaranya heboh dan menarik banget. Dan yang pastinya, sangat berguna. Kalian gak akan nyesel dan bisa dipastikan gak akan bisa melupakannya. Penasaran kan….

Bocoran sedikit ya, Bro and Sist… Di Program Discovery ini, semua peserta bersama dengan pasangannya akan diajak untuk menemukan cinta sejati, saling menemukan diri, mengungkapkan harapan-harapan, belajar berkomunikasi, demi membangun hubungan yang lebih berarti. Kalian bisa mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran dan perasaan kalian, lho…. Ingat ya, Bro and Sist… kejujuran dan keterbukaan yang akan menjadi kunci utama untuk bisa mengenal lebih dalam pasangan kalian..

Tanggal 6 Oktober 2019, kali ke 2 Paroki Karawaci St. Agustinus mengadakan acara Program Discovery di Gerha St. Agustinus. Kali ini peserta berjumlah 14 pasang, lebih banyak dibandingkan saat pertama diadakan program Discovery pada tanggal 7 Juli 2019. Acara yang diadakan seharian ini di selenggarakan oleh Seksi Kerasulan Keluarga yang dibuka oleh Pastur Antonius Budiman, OSC dan didukung oleh Team Discovery yang sering kami sebut sebagai “Team Disco”. Kalau dilihat tahun kelahiran dari peserta sudah barang tentu yang ikut dalam Program ini adalah kaum Milenial. Usia pacaran peserta pun cukup bervariasi. Agama peserta juga bervariasi. Selama mengikuti program Discovery peserta begitu aktif dan antusias dalam mengutarakan semua yang ada di dalam pikiran dan perasaan masing-masing. Keseruan acaranya membuat waktu berjalan tanpa terasa. Pasangan pun semakin kita kenali.

Dari testimony dan ekspresi para peserta di akhir acara, rasa puas diungkapkan oleh mereka. Tak ada yang merasa sia-sia mengikuti acara Discovery ini, Kesan positif disampaikan hampir dari seluruh peserta.

Gimana…. Seru kan, Bro and Sist??? Ahhh… tampaknya tidak perlu berpikir panjang lebar lagi.. Buat kalian kaum Milenial Paroki karawaci, St Agustinus yang sudah memiliki pacar, segera daftar bersama pasangan kalian dalam Program Discovery, karena dengan program ini tak akan ada lagi istilah Membeli Kucing Dalam Karung…….
Sampai jumpa di Program Discovery yang akan datang…. (By Tim Discovery – Seksi Kerasulan Keluarga St Agustinus Karawaci)