Lagu Tema Tahun Keadilan Sosial 2020

Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) tahun 2016-2020 mengamanatkan sebuah gerak kehidupan menggereja dengan tema besar: “Amalkan Pancasila”. Arah Dasar ini dilaksanakan untuk mencapai tujuan Gereja yang dicita-citakan. Dalam rangka itu setiap tahunnya, pastoral evangelisasi KAJ mengangkat tema-tema yang selaras dengan sila-sila Pancasila dalam gerak hidup menggereja.

Tahun 2020, Arah Dasar KAJ akan memasuki tahun terakhir tema besar “Amalkan Pancasila”. Pastoral Evangelisasi 2020 ini dinamakan TAHUN KEADILAN SOSIAL. Mengangkat sub-tema: “AMALKAN PANCASILA: KITA ADIL, BANGSA SEJAHTERA” untuk mewujudkan nilai-nilai sila-5 Pancasila: “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”.

Nilai sila-5 Pancasila menegaskan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus tercipta keseimbangan yang sesuai antara hak dengan kewajiban. Sebagai anggota masyarakat sebangsa setanah air, kita harus menghormati hak-hak yang dimiliki orang lain, bersikap adil, dan suka menolong sesama jika diperlukan.

Berikut ini adalah lagu Tahun Keadilan Keuskupan Agung Jakarta yang berjudul Kita Adil, Bangsa Sejahtera karya Romo Aloysius Susilo Wjoyo, Pr.

Dokumen PDF lagu ini bisa didownload

Dokumen PDF lagu ini bisa didownload