Dekorasi Natal 2019 di Gereja Santo Agustinus

Dekorasi Natal tahun 2019 ini mengangkat isu peduli Lingkungan Hidup yaitu memanfaatkan bahan limbah yang tidak terpakai sebagai bahan utama pembuatan Gua Natal dan Pohon natal.

1.Gua Natal
Gua Natal mengangkat tema gua alam dengan bahan utama bekas sak semen dan dibuat disudut sebelah kanan altar Gereja.

2.Pohon Natal
Pohon Natal di desain menerupai pohon cemara dengan bahan dari botol bekas air mineral setinggi 6 meter sebagai pohon utama dan 2 pohon kecil lainya setinggi 1.5 meter di halaman Gereja.
Adapun tujuan digunakanya bahan daur ulang ini adalah untuk edukasi dan kampanye kepada umat untuk peduli lingkungan hudup dengan memanfaatkan sampah menjadi barang yang berguna sekaligus bernilai.

Botol bekas pohon Natal juga akan dibagikan kepada umat sebagai bahan pembuatan celengan gerakan tahun Keadilan 2020 dan sisanya akan didonasikan kepada umat untuk dijual kepada penepul sehingga tidak mencemari Lingkungan.

Pembuatan Dekorasi Natal ini melibatkan umat dalam partisipasi pengumpulan bahan yang digunakan dan perakitanya bekerjasama dengan paniatia Natal,Sub Seksi Lingkungan Hidup,anak ASAK,Relawan KOMPLEG (Komunitas Pelataran Gereja) dan umat dari Lingkungan/Wialayah.