Seksi Komsos

SIE KOMUNIKASI SOSIAL (KOMSOS) Sie Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki St. Agustinus Paroki St. Agustinus dibentuk pertama kalinya di tahun 2000, sejalan dengan Kepengurusan Dewan Paroki Periode masa bakti 2000-2013. Tugas Seksi Komsos menurut Peraturan Rumah Tangga Dewan Paroki : Menyiarkan warta keselamatan kepada seluruh umat dengan memanfaatkan media komunikasi sosial seperti media cetak, sinema, radio, televisi, dan sebagainya.

1. Sub Seksi Dokumentasi : AMM (AGUSTINUS MULTIMEDIA) Meliput kegiatan, acara dan peristiwa penting di paroki dan menyimpan hasilnya. Dokumentasi yang disimpan berupa foto-foto maupun video rekaman.
2. Sub-Seksi Media Cetak : MAJALAH KOMPAK ‘KOMPAK’ terbit sejak tahun 1996 sebagai sarana komunikasi antar umat, sarana informasi mengenai kegiatan paroki dan menambah pengetahuan serta wawasan umat. KOMPAK berisi rencana-rencana kegiatan atau acara Gereja sedikitnya untuk rentang waktu dua bulan ke depan Majalah dwi-bulanan ini terus berupaya mengembangkan dirinya hingga sekarang. Demi kemajuan umat yang terhimpun dalam redaksi Majalah KOMPAK, maka Seksi Komsos telah 3 kali mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Photografi

3. Sub-Seksi Perpustakaan Menyelenggarakan dan mengelola perpustakaan paroki. Dengan menempati ruang sendiri, perpustakaan ini mencoba menghadirkan bacaan-bacaan rohani maupun non-rohani untuk menyema- rakkan khazanah literatur umat Paroki.
5. Sub-Seksi Majalah Dinding Majalah Dinding yang dikelola orang muda Paroki hadir mengisi loby gereja. Majalah dinding diisi dengan beberapa tema, mulai dari informasi mengenai Bina Iman Anak, Bina Iman Anak, Putera Altar-Puteri Sakristi, OMK hingga lansia, dari hal Sosial sampai lowongan pekerjaan, semua ada disitu.
4. Sub-Seksi Media Elektronik Membuat dan mengelola website paroki sebagai sarana untuk menyebarluaskan warta keselamatan dan berbagai informasi kegiatan paroki. Hal itu sejalan dengan surat gembala Bapa Suci Paus Yohanes Paulus II dalam menyambut Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-37 beberapa tahun yang lalu, yang meminta umat Katolik untuk memberdayakan dunia maya sebagai salah satu sarana pewartaan iman Katolik, Seksi Komsos meluncurkan situs Paroki St. Agustinus (http://parokisantoagustinus.org) Tentu saja dengan memiliki website bukan berarti misi sudah selesai. Ada banyak hal yang harus direncanakan misalnya bagaimana memperhabarui konten atau pesan-pesan yang disampaikan melalui video, podcast, artikel dan lain-lain