Seksi Liturgi

Tugas Pokok Sie Liturgi Paroki adalah : a. Menyelenggarakan Perayaan Liturgi tingkat Paroki, Wilayah dan Lingkungan. b. mengadakan pembelajaran bersama umat, bagaimana merayakan liturgi dengan sadar dan aktif sesuai dengan peran masing-masing. c. Mengembangkan bentuk-bentuk ibadat yang selaras dengan ajaran dan tradisi Gereja Katolik.
Tugas / Fungsi a. Menyususn rencana kerja dan rencana anggaran Seksi b. Menentukan tugas-tugas tata laksana, lektor/Lektris, paduan suara, organis, putra- putri altar dan prodiakon (pembagi komuni) c. Melakukan pembinaan putra-putri altar dan petu- gas petugas Gereja lainnya yang diperlukan. d. Menyiapkan sarana ibadat / liturgi yang diperlu kan serta lembaran pedoman Perayaan Ekaristi. e. Melaksanakan pengadaan serta pemeliharaan dan peralatan liturgi, termasuk pakaian putra-putri altar. f. Menyelenggarakan pelayanan Sakramen Perman- dian untuk Bayi dan Orang Dewasa.
Sie Liturgi Paroki membina dan membawahi beberapa sub seksi yang berkaitan langsung dengan liturgi gereja :
1. Sub Seksi Putera Altar dan Puteri Sakristi 2. Sub Seksi Prodiakon 3. Sub Seksi Organis 4. Sub Seksi Lektor /tris dan Pemazmur 5. Sub Seksi Organis 6. Sub Seksi Koor dan Dirigen