Kegiatan Peribadatan Lainnya

Kegiatan peribadatan lainnya dilakukan di Wilayah dan Lingkungan masingmasing dengan menempati rumah warga secara bergiliran, seperti doa bulanan, doa rosario pada bulan Mei dan Oktober, mendoakan orang sakit, doa untuk orang yang sudah meninggal, dan sebagainya.
Kegiatan Kemasyarakatan Bagi umat Katolik, kegiatan kemasyarakatan merupakan bagian dari kegiatan ibadah, yaitu pelayanan kepada Tuhan dan sesama yang dilandasi kasih. Pela- yanan kepada sesama tidak hanya kepada sesama Umat Katolik saja, tetapi ditujukan kepada sesama yang membutuhkan, dalam wujud pelayanan, antara lain:
1. Kegiatan Pendidikan Ada beberapa Yayasan Pendidikan Katolik yang berkarya di wilayah Paroki St. Agustinus, Karawaci, antara Lain :
– Yayasan Perkumpulan Strada, yang mendirikan Sekolah Slamet Riyadi, dari tingkat TK, SD, SMP di Perumnas 1, Karawaci. – Yayasan Ayah Bunda, merupakan Panti Jompo yang berada di Jl. Ternate Ujung, Perumnas II Karawaci.

– Tempat Penitipan Anak khusus sebagai tempat penitipan anak balita bagi buruh kecil, yang kedua orangtuanya bekerja seba- gai buruh di pabrik. Terdapat dua tempat penitipan anak yang berlokasi di daerah dekat dengan kawasan pabrik yaitu di Peru mahan Keroncong Permai dan Perumahan Bermis. – Koperasi Kredit Sejahtera, mengajak umat agar mau ikut bergabung dalam koperasi simpan pinjam, dengan bunga pinjaman yang relatif sangat kecil. Satu tahun sekali diadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), juga dibagikan dividen dan jasa pinjaman.
2. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Pelayanan Kesehatan karena berbagai kendala belum dilakukan secara optimal namun dilaksanakan pada saat-saat khusus misalnya kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan lansia, khitanan, dll.
3. Kegiatan sosial Kegiatan sosial biasanya diadakan pada waktu-waktu tertentu seperti Perayaan Natal, Paskah, Tahun Ajaran Baru, Idul Fitri, dan Idul Adha berupa kegiatan pembagian sembako bagi keluarga tidak mampu, yang dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan pengurus lingkungan dan RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.
4. Kegiatan Pelayanan Rukun Kematian Santo Yusup. Pelayanan diberikan kepada umat yang telah menjadi anggota Rukun Kematian Santo Yusup, berupa santunan uang dan pengurusan jenazah hingga ke tempat pemakaman. Rukun Kematian Santo Yusup juga menyediakan mobil jenazah yang dapat digunakan oleh masyarakat umum dengan tarif yang sangat terjangkau.
5. Silahturahmi Antar Umat Beragama Yang tidak kalah penting dalam kehidupan bermayarakat adalah mengembangkan kerjasama dan komunikasi dengan berbagai komunitas yang ada di wilayah Paroki St. Agustinus, khususnya dengan umat Muslim yang merupakan masyarakat mayoritas di wilayah Paroki St. Agustinus. Oleh karena itu umat Katolik pada umumnya, merasa perlu untuk menggalang kerjasama dan persaudaraan dalam upaya untuk menciptakan kehidupan yang rukun, tentram dan damai.
Salah satu upaya telah dilakukan adalah mengembangkan kerjasama baik dengan para tokoh Adat, Agama, maupun dengan Pejabat Pemerintah di Kecamatan Karawaci. Dengan ikut serta dalam pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yaitu forum kerjasama antar umat beragama di Kota Tangerang.